Monday, December 15, 2014

Explore Maroko : Oukaimeden



13-14 Desember 2014
Ingin merasakan salju pertama. Begitu ada kepastian sudah bersalju, langsung jalan ke Oukaimeden. Tempat bersalju di Maroko ada beberapa, tapi Oukaimeden salah satu titik tertinggi di Maroko, jadi keberadaaan sang salju menjadi lebih pasti.








Oukaimeden sekitar 1.5 jam perjalanan dari Marrakech. Berangkat dari Casablanca pagi, sampai di Oukaimeden sudah lewat jam makan siang. Makan siang dulu di salah satu restoran hotel di sana. Oukaimeden adalah ski resort di Maroko. Ramai orang yang berkunjung ke sini. Penyewaan alat-alat ski dan sled banyak tersedia di sini.
 


Setelah mendapatkan hotel, Dar Toubkal Hotel, mulailah mencoba bermain salju dan ski. Setelah nego, didapat harga 150 dirham (untuk 3 orang) untuk mencoba ski, peralatan dipinjamkan. Ternyata gak semudah yang dibayangkan, menjaga untuk seimbang susah ternyata. Hanya sempat main sebentar, karena hari sudah mulai gelap. Kembali ke hotel, makan malam indomie di hotel kemudian tidur.

Keesokan harinya, begitu keluar dari hotel, semuanya sudah putih tertutup salju. Selesai sarapan, Kaeo sibuk main salju di depan hotel. Kemudian dilanjutkan dengan main sled di area ski. Ternyata ada tariff resmi untuk belajar ski di sini (50 dirham per orang per jam). Untuk sewa sled, hanya bayar 20 dirham dan bisa pakai sepuasnya.

Menjelang siang, turun hujan dan karena sudah dekat dengan jam makan siang, diputuskan untuk makan siang terlebih dulu sebelum turun ke Marrakech, karena khawatir jalan licin dan perlu waktu lebih lama di perjalanan.

No comments:

Post a Comment