Sunday, November 30, 2014

Explore Maroko : Fes




 

29-30 November 2014
Casablanca ke Fes sekitar 3.5 jam perjalanan dengan mobil. Yang pertama dikunjungi seperti biasa, adalah Old Medina. Makan siang dulu (menu: Tagine) di resto yang ada di dalam Old Medina. Kemudian mulai berkeliling. Fes terkenal dengan kerajinan kulitnya. Bila ingin membeli sesuatu yang berbahan kulit, Fes tempatnya. Karenanya tempat pengolahan kulit


(leather tanneries) menjadi salah satu objek wisata di Fes. Orang biasanya masuk ke salah satu bangunan yang ada di Old Medina, naik ke atas untuk melihat tempat pengolahan kulit dari atas. Bila tidak tahan mencium baunya, ada baiknya membawa parfum. Selain itu, di dalam Old Medina juga terdapat makam Moulay Idriss, salah satu pahlawan di Maroko.

Selesai menghabiskan waktu sekitar 2.5 jam di Old Medina, dilanjutkan dengan keliling kota naik mobil, sekalian mencari Hotel Ibis, tempat menginap selama di Fes. Lokasi Hotel Ibis ternyata persis di depan stasiun kereta.

Keesokan harinya, disambut hujan rintik-rintik. Kadang berhenti sebentar hujannya. Sarapan di salah satu café yang ada. Hari ini tempat yang dikunjungi adalah Borj Nord yang sekarang digunakan sebagai museum senjata, Merenid Tomb yang letaknya di atas bukit. Dari sini bisa melihat pemandangan kota. Kemudian kembali ke Old Medina lagi untuk foto dengan gerbangnya yang tekenal, Bab Boujloud. Tak lama, hujan turun makin deras. Dan terus hujan selama perjalanan kembali ke Casablanca.
















No comments:

Post a Comment