Tuesday, December 23, 2014

Dubai



19-22 Desember 2014

19-20 Desember 2014
Hari ini hari terakhir Kaeo sekolah sebelum winter holiday. Malamnya langsung berangkat ke Jakarta, dengan transit Dubai. Memanfaatkan transit ini, diputuskan untuk menginap 2 malam di Dubai. Tidur malam di pesawat, sampai di Dubai sekitar jam 9 pagi. Karena naik business class, Emirates menyediakan faslitas mobil untuk mengantar ke hotel. Menginap di Towers Rotana yang lokasinya hanya 3 menit berjalan kaki ke metro stasiun financial.

 

Dimulai dengan naik metro kemudian lanjut taxi menuju Hotel Atlantis. Di hotel ini terdapat water park juga aquarium. Restoran dan toko baju, mainan juga ada di sini. Dari Atlantis Hotel kemudian naik taxi lagi menuju Madinat Jumeirah, tempat belanja yang dibuat seperti venezia. Ada “sungai” dimana pengunjung bisa naik Abra (kapal) dengan harga 75 dirham per orang. Walaupun pengunjung tetap bisa berkeliling tanpa abra. Di sini banyak terdapat toko, kios, resto dan bahkan ada teater. Karena sedang winter holiday, area open spacenya dibuat dengan tema winter. Ada area main salju untuk anak-anak, kios yang menjual pernak pernik natal dan beberapa saat sekali “diturunkan salju”.

 Dari Madinat Jumeirah, jalan kaki sampai Burj Al Arab. Namun untuk tempat foto yang terbaik adalah dari Jumaerah Beach Hotel. Masuk ke dalam hotel, langsung jalan menuju ke Jumaerah Beach, dari sini bisa foto Burj Al Arab dengan jelas sekali.




Selesai dari Burj Al Arab, lanjut dengan taxi menuju Dubai Mall. Di Dubai Mall bisa melihat Dancing Fountain yang terkenal itu. Dari sini pula, bisa foto dengan latar belakang Burj Khalifa.
Selesai nonton Dancing Fountain, makan di food court Dubai Mall, keliling sebentar di Dubai Mall, kemudian kembali ke hotel dengan metro.

21 Desember 2014
Hari ini mencoba mengunjungi Old Dubai. berbeda dengan daerah Dubai Modern yang penuh dengan gedung pencakar langit, Old Dubai masih dipenuhi dengan bangunan-bangunan lama dan pendek. Di area ini terdapat Dubai Museum, juga terdapat suq (pasar) yang menjual souvenir. Bila ingin mencoba naik abra (perahu), bisa naik dari pier yang ada di dekat suq ini. Tiketnya 1 dirham per orang, untuk menyeberangi Dubai Creek menuju ke Deira Old Suq Abra Station.

Setelah membeli beberapa souvenir di suq, makan sore di KFC yang ada di area ini, kemudian kembali ke Dubai Mall untuk membeli tiket Burj Khalifa, yang sayangnya ternyata sudah fully booked dan baru ada lagi besok tapi waktunya sudah gak keburu karena sudah harus naik pesawat. Jadinya malam ini dihabiskan dengan berkeliling Dubai Mall.

22 Desember 2014
Jadwal pesawat sore, jadi masih ada waktu pagi sampai siang untuk keliling. Kebetulan lihat ada free shuttle dari hotel ke Mall of Emirates, jadilah menghabiskan waktu di mall tersebut. Di mall ini ada SkiDubai, namun sayang udah fully booked pada siang itu.

No comments:

Post a Comment