Thursday, October 23, 2014

Explore Maroko : El Jadida, Mazagan, Azemour



18-19 Oktober 2014

Another weekend gateway… kali ini tujuannya dekat-dekat aja. Ke El Jadida dan sekitarnya. Perjalanan hanya sekitar 1.5 jam dari Casablanca, lewat highway. Di El Jadida ada Portuguese City yang bisa diexplore. Sesuai namanya, arsitektur di sini adalah arsitektur porugis. Dan karena tempat wisata, bangunan-bangunan di sini dijadikan toko souvenir dan resto/café. Di sini kita bisa melihat cistern. Dulunya digunakan untuk tempat penyimpanan air. Sekarang airnya hanya tinggal sedikit. Untuk masuk ke dalamnya, perlu bayar tiket 10 dirham/orang dewasa dan 3 dirham/anak-anak. Walaupun letaknya di bawah tanah, ternyata tempat ini terang, karena ada lubang bukaan dimana cahaya matahari bisa masuk. Dan dengan adanya bukaan ini, pencahayaan didalamnya menjadi bagus dan menarik untuk difoto.

 

Selain cistern, mengelilingi tempat ini juga banyak yang bisa dilihat. Bila naik ke atas, dapat melihat pemandangan kota dan juga laut, karena lokasinya berbatasan langsung dengan laut. Di sini kita juga bisa melihat meriam-meriam tua.




Dari Portuguese city, berikutnya mengunjungi Jarf Asfar Cliff. Lokasinya tidak jauh dari Portuguese City. Pemandangan di sini luar biasa, menghadap langsung ke Samudra, bentuk tebingnya yang menakjubkan, lapisan-lapisan batuannya yang berwarna coklat terlihat jelas gradasi warnanya.
Setelah makan siang di Blue Heaven resto yang lokasinya tidak jauh dari Jarf Asfar Cliff, langsung menuju ke Mazagan Hotel. Hotel ini hotel untuk leyeh-leyeh. Lengkap fasilitasnya. Tempat main anak, kolam renang, resto pinggir laut. Kaeo seneng banget bisa main di bouncy castlenya.
Untuk makan malam, karena ada permintaan khusus dari Kaeo untuk makan pizza, alhasil makan di resto yang jual pizza di El Jadida. Sekembali ke hotel, diisi acara nonton transformer di TV sampai malam.

Esok harinya, menikmati hotel dengan main di pantai. Jam 1 siang baru check out. Jalan balik ke Casablanca kali ini melewati kota Azemour dan tidak melalui high way.

No comments:

Post a Comment