Monday, September 22, 2014

Explore Maroko : Rabat



21 September 2014

Sejak dari pagi langit mendung dan sempat turun sedikit hujan. Perjalanan ke Rabat dari Casablanca sekitar 1 jam 20 menit. Tujuan utama ke Rabat adalah mengunjungi kebun binatangnya, Jardin Zoologique de Rabat. Tiket masuknya MAD 50 per orang. Kebun binatangnya dibagi dalam beberapa zona sesuai dengan type hewannya, Le Montagne de l’Atlas, Le Desert, Le Savane, La foret tropicale  dan Les marecages.





 

Baru memasuki kebun binatangnya, tiba tiba turun hujan. Setelah menunggu beberapa saat hujannya berhenti dan mulai keliling melihat-lihat berbagai jenis binatang. Kebun binatangnya bersih, jenis binatangnya cukup banyak. Di beberapa tempat ada kios snack dan resto. Ada juga tempat untuk piknik. Kaeo sibuk bolak balik beli chips sampai penjualnya ketawa pas datang ketiga kali untuk beli chips.


Sekitar jam 2 siang, semua zona selesai dikelilingi. Dan langsung meluncur ke tempat wisata lainnya: Yacoub al Mansour Esplanade. DI sini ada dua tempat yang bisa dilihat, Mausoleum King Mohammad V dan Hassan Tower. Sebelum masuk ke sini, mampir makan siang dulu di Mc Donald yang gak jauh dari lokasi ini. Masuk ke Mausoleumnya gratis. Di setiap pintu masuk mausoleum, ada royal guard dengan seragam khasnya. Pengunjung bisa berfoto dengan royal guard ini. Memasuki mausoleum, ruangannya agak remang-remang. Pengunjung mengelilingi selasar yang letaknya di lantai atas dari lantai tempat menaruh peti sang raja.


Persis di seberang mausoleum ini, terdapat Hassan Tower. Lapangan depannya dipenuhi dengan tiang-tiang. Bila mausoleum bernuansa warna putih, Hassan tower berwarna terakota.
Selesai dari Yacoub al Mansour Esplanade, perjalanan dilanjutkan kembali. Setelah bertanya sana sini, akhirnya dapat juga tempat yang dimaksud: Chellah atau Sala Colonia. 






Chellah sempat merupakan kota di selatan Rabat, yang menjadi rusak karena gempa bumi dan ditinggalkan oleh penduduknya. Chellah sudah ada sejak zaman dahulu, di sini kita bisa melihat reruntuhan zaman romawi dan juga masjid dan makam. Sejak tahun 2012 Chellah menjadi world heritage. TIket masuk ke Chellah: MAD 10 per orang. Sekarang ini, Chellah menjadi tempat pertunjukan rutin festival jazz internasional.

Selesai dari Chellah sudah sore, dan karena besok hari kerja/sekolah, karenanya langsung balik ke Casablanca.

No comments:

Post a Comment