Sunday, August 10, 2014

Explore Maroko : Marrakech



9-10 Agustus 2014
Sabtu Minggu kali ini diisi dengan pergi ke Marrakech. Perjalanan ke sana hanya sekitar 2 jam dari Casablanca. Jalannya juga mudah, hanya masuk ke highway dan keluar langsung di Marrakech. Sesuai dengan namanya sebagai red city, bangunan-bangunan di sini semuanya berwarna terakota.

Setibanya di Marrakech, tempat pertama yang dikunjungi adalah palmeraie. Di sini kita bisa naik unta dan ATV. Karena Kaeo tidak mau naik unta, alhasil hanya foto aja sama untanya.



 


 
 Dari Palmeraie, kemudian mampir ke salah satu plaza, untuk makan siang (di Mc Donald) dan jalan-jalan sebentar di dalam plaza yang kebanyakan isinya toko-toko baju. Dari sini kemudian pergi ke riad (semacam rumah besar yang dijadikan hotel. Riad sendiri artinya little palace). Setelah menelepon staff riad dan bertanya sana sini, akhirnya sampai juga. Namanya Riad le Jardin d’Abdou. Tempatnya sangat bagus, kamar-kamar terletak mengelilingi courtyard. Di courtyard disediakan kolam renang kecil. Dekorasi kamarnya sangat Maroko. Leyeh-leyeh di dalam riad sebenarnya juga ide yang menarik. Tetapi karena hanya direncakan 1 malam saja, walaupun sangat panas di luar sana, kita tetap memulai eksplorasi Marrakech. 


Tempat pertama yang wajib dikunjungi adalah Jemaa el Fna Market. Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah pasar, menjual berbagai macam barang, dari tas, souvenir, bahkan ada pertunjukan tarian ular dan monyet .Salah satu yang wajib dicoba selama berada di Marrakech adalah minum orange juice! Dan di Jemaa el Fna, tukang jualan orange juice banyak sekali.Jeruk yang dijual manis tidak perlu tambahan gula dan murni tanpa tambahan air. Mengelilingi pasar ini tak terasa sudah menghabiskan beberapa jam.


Sore hari, kita pergi ke Koutabia Mosque, masjid terbesar di Marrakech. Lokasinya tepat di seberang Jemaa el Fna Market. Setelah foto-foto dari luar, kemudian kembali lagi ke Jema el Fna untuk makan malam. Ciri khas resto di sini adalah menawarkan makan di roof terrace. Dari sini orang bisa melihat pemandangan kesibukan orang di pasar. Menu yang dipesan adalah Panini dan Omelette. Mengelilingi pasar ini di waktu malam ternyata beda suasananya di waktu siang. Malam hari banyak yang buka tempat jualan makanan. Dan makin malam, sepertinya makin ramai yang datang ke sini. 

 
Keesokan harinya, setelah check out, tempat pertama yang dikunjungi adalah Bahia Palace.
Kemudian dari Bahia Palace, pergi ke Jardin Majorelle. Memasuki taman ini, kita akan disambut oleh deretan pohon bambu. Banyak tempat menarik di dalam taman ini. Ada kolam yang dipenuhi teratai, ada bagian yang berisi kaktus. Mengelilingi taman yang didominasi warna biru dan kuning ini sangat menyenangkan. Kita bisa duduk santai di kursi-kursi taman yang disediakan.

Selesai dari Jardin Majorelle, kemudian mampir ke Mallcarre Eden. Ini adalah mall dengan konsep terbuka. Terdiri dari resto, toko dan food court. Setelah makan siang dan berkeliling sebentar, perjalanan pulang dimulai.

No comments:

Post a Comment