Wednesday, December 18, 2013

"Ocean Dream" Sleep over in S.E.A Singapore

13 Desember 2013
Kalau saja pesawat Air Asia yang ditumpangi tidak terlambat, hari ini bisa mencetak sejarah ketinggalan pesawat untuk pertama kalinya. Walau sudah berangkat dengan waktu yang cukup (menurut perhitungan), jalan tol yang tidak bergerak, benar benar bisa membuat ketinggalan pesawat dengan mudahnya.

Terlambat sekitar 1 jam dari jadwal, ditambah dengan pesawat yang harus antri, membuat tiba di Changi Airport Singapore sudah sore. Dari Airport naik MRT sampai di hotel V Lavender. Lokasi hotelnya strategis, di jalur MRT yang sama dengan jalur ke bandara (tidak perlu ganti kereta). dan lokasinya tepat di atas Stasiun MRT Lavender. Ada food court, kios makanan dan souvenir juga. Makan malam dulu di food court sebelum check in ke hotel. Selesai check in pergi ke Fair Price, supermarket yang letaknya tidak jauh dari hotel, untuk beli roti, yogurt, dkk. Setelah itu, balik ke hotel, beres beres dan tidur. Kaeo seperti biasa, senang banget kalo nginep di hotel.




14 Desember 2013




Hari ini acara Ocean Dream (menginap di dalam seaworld). Acara mulai jam 4.30 sore. karena tidak ada rencana kemana-mana, diputuskan untuk main ke tempat yang dekat dengan seaworldnya. Lokasi seaworld di Sentosa Island. Untuk sampai ke sana, bisa naik MRT sampai stasiun Harbour Front, kemudian lanjut naik Sentosa Express (SGD 4/orang PP). Di Harbor Front ada mall yang besar, Vivo City. Di sini ada tempat main untuk anak anak ternyata. tempat main outdoor. Kaeo main di sini lumayan lama. Setelah makan siang di food court yang dekorasinya mengingatkan akan eat and eat Kelapa Gading, langsung menuju ke Sentosa Island. Sentosa Express mempunyai 3 stasiun, stasiun pertama resort world, kemudian Imbiah Station, dan terakhir Beach Station. Karena masih ada waktu, turun di Beach Station, dan main pasir dan air dulu di Palawan Beach. Setelah itu, baru turun resort world station untuk menuju ke seaworld.


Jam 4.30an pendaftaran ulang bagi peserta Ocean Dream. Sesuai jadwal, jam 5 acara dimulai. Jumlah peserta cukup banyak, sekitar 100 orang. Dibagi dalam 5 grup yang dipimpin oleh satu orang kapten, Sea Jelly, Manta Ray, Starfish, Cowfish dan Mooray Eel. Karena acaranya acara keluarga, setiap keluarga pasti berada dalam 1 group. Kaeo, mama, papa masuk dalam grup Sea Jelly, dengan kapten Felicia. Setelah acara perkenalan dimulai, langsung dilanjutkan dengan acara "set sail along the Maritime Silk Route", di sini peserta diajak berkeliling jalur yang dilalui admiral Zheng He. Palembang termasuk jalur yang dilalui admiral Zheng He.

Setelah sekitar 1 jam  berkeliling, tibalah waktu makan malam. untuk anak anak menunya burger, kentang, buah dan orange juice. Sedangkan  orang dewasa disediakan spagethy, buah dan orange juice.

Selesai makan, dilanjutkan dengan acara "Typhoon Alert", nonton 4D selama sekitar 10 menit dengan cerita tentang kapal pembawa harta karun yang tenggelam. Cukup basah kecil-kecilan di acara ini. Setelah itu, dilanjutkan dengan "Journey Through the SEAA", melihat berbagai jenis hewan laut yang ada di aquarium, disertai dengan penjelasan dari kapten group.

Sekitar pukul 9 malam, sampailah acara yang ditunggu-tunggu Kaeo. Tidur di Sleeping bag. :) setelah dibagikan sleeping bag dan selimut, kemudian diberi tahu lokasi tidur, yang ternyata persis menghadap ke aquarium terbesarnya. Kaeo suka banget tidur pakai sleeping bag. Ohya, sebelum tidur dikasih snack, cookies dan milo :) setelah makan cookies sedikit, main-main, guling-guling dengan sleeping bag, Kaeo langsung tidur.


15 Desember 2013
Sekitar pk 7 pagi, peserta bangun. Kaeo juga bangun (setelah dibangunkan berkali kali). Setelah sikat gigi,cuci muka (sebetulnya bisa mandi, kalau mau, ada shower room), makan muffin dan milo. ini hanya pengganjal perut, sebelum waktu sarapan yang sebenarnya (karena nunggu resto di adventure cove buka). Diajak lihat lumba-lumba yang ramah sekali. kemudian dikasih surprise dengan "ucapan" good morning ocean dreamers dari penyelam di kolam tempat tidur semalam.

Setelah acara foto dengan penyelam tadi, baru dilanjutkan dengan sarapan di resto yang ada di Adventur Cove. Sarapan besar :) ada omelet, sosis, baked beans, kentang, apple juice, croissant. Kaeo makan semua kentang, omelet dan apple juicenya.

Selesai makan, dilanjutkan dengan acara "up close eith the Giants", di sini, peserta diajak melihat open ocean (pengunjung biasa tidak bisa masuk ke area ini), dimana kita bisa melihat Manta Ray, Tiger Shark, dan ikan besar lainnya. Pada kesempatan ini, diperlihatkan juga cara memberi makan Manta Ray.

Acara ditutup dengan mengisi form feed back (kaeo memberi semua score dengan "big smile") dan foto bersama seluruh peserta. Kaeo beli Manta Ray sebagai kenang-kenangan acara ini.










Karena acara ini selesai jam 10 pagi, sisa hari ini dilanjutkan dengan main di Sentosa Island. Pergi ke Port , naik trem (untuk keliling Sentosa selain sentosa express juga disediakan trem). kemudian jalan kaki ke tempat main air "Port of Lost Wonder". untuk masuk ke sini, anak perlu bayar SGD15, tapi dewasa tidak perlu bayar. Kaeo seharian main di sini. dan sudah bisa main sendiri juga ternyata (tidak perlu ditemani mama papa lagi), bahkan bisa punya teman main di sini :) Setiap anak akan dapat Port Pass, semacam buku aktivitas dan dibekali dengan 10 coin yang bisa dipakai untuk ikut aktivitas yang diadakan setiap beberapa saat. Kaeo ikut 2 aktivitas, main di kolam foam, dan umbrella painting.

Walau sudah lama main, masih aja susah diajak pulangnya :) sore baru balik ke hotel. Beli makanan dulu untuk dimakan di hotel. Selesai makan, Kaeo gambar-gambar dulu, kemudian tidur.

16 Desember 2013
hari terakhir si Singapore. Menjelang siang baru keluar jalan. Window shopping di Orchard, makan siang di Lucky Plaza :). kemudian pergi ke Ikea Queenstown. Beli mainan buat Kaeo di sini. Dari Ikea, langsung ke Airport (ambil koper yang dititipkan dulu di Hotel).

Pesawat ternyata terlambat 1 jam lagi. Makan malam di pesawat dengan menu yang sudah dipesan terlebih dahulu waktu booking tiket. Sampai di Jakarta sudah cukup malam.



No comments:

Post a Comment