Tuesday, October 8, 2013

Legoland Malaysia

Kalau dapat tiket gratis.... harus dimanfaatkan walaupun Kaeo harus mbolos sekolah :)




7 September 2013
Liburan kali ini spesial, karena pergi bareng dengan Rai's Family :) Dengan penerbangan gratis dari Air Asia, berangkatlah ke Johor Bahru. Jadwal penerbangan pk 13.15, jam yang cukup ideal :) Walau sudah sempat makan siang dulu di bandara, di dalam pesawat masih beli makanan lagi :). Dengan penerbangan selama hampir 2 jam, tibalah di Johor Bahru sekitar pk 16.10.



Dari bandara Senai, Johor Bahru, langsung menuju ke Hotel Grand Sentosa. Naik taxi, yang kuponnya beli dulu di dalam bandara. Perlu 2 taxi, karena taxi gak muat untuk 4 dewasa dan 2 anak. Perjalanan ke hotel sekitar 30 menit, tanpa macet. Selesai check in, seperti biasa Kaeo akan langsung menginspeksi kamar hotel (Kaeo selalu suka kunjungi tempat baru). beberes sebentar, kemudian mandi. Karena hotelnya terletak di dalam mall, jadi bisa dapat supermarket dengan mudah. selain itu, seberang hotel juga banyak toko-toko. Untuk makan malam, tinggal nyebrang ke salah satu resto yang ada di deretan toko-toko itu. Makanan ala padang :)

Selesai makan, masih sempat keliling sekitar hotel, mampir ke supermarket beli roti, yogurt, biskuit, dll. Setelah itu, langsung balik kamar dan tidur.

8 September 2013

Hari ini akan seharian di Legoland :) karena tiket sudah dibeli seminggu sebelumnya via internet, dapat harga murah 20%. Mayanlah. :) jadinya RM 140 (dewasa) dan RM 112 (anak 3-11 tahun). Dari hotel naik taxi, kali ini dipesankan dari hotel dapat taxi yang besar, jadi semua bisa masuk 1 taxi. Sekitar 30 menitan kemudian, sampailah di Legoland.



Banyak arena permainan yang bisa dimainkan anak di sini. Area pertama yang dimasukin adalah LEGOCITY. Kaeo mulai dari belajar naik mobil di Driving School. Pertama harus foto untuk buat SIM (yang akan jadi setelah anak selesai main), kemudian antri untuk naik mobilnya yang bentuknya seperti dibuat dari lego.



Selesai belajar mobil, Kaeo minta main kapal (yang juga bentuknya seperti lego) di Boating School, yang letaknya diseberangya. antriannya lumayan panjang.

Dari sini, kemudian naik pesawat pesawatan di Lego Airport City, setelah itu ke Rescue School,  main jadi petugas pemadam kebakaran. di sini mainnya team work. seru, karena harus jalanin mobil pemadam ke tempat "kebakaran", kemudian padamkan api dan balik lagi ke tempat semula. setiap permainan akan dijalankan 4 mobil. dan akan diumumkan siapa yang menang (tapi gak ada hadiahnya loh) :)

karena mulai hujan rintik dan juga pas jam makan siang dan tambahan lagi resto letaknya di dekat arena pemadam kebakaran, maka makan siang dulu jadinya :) Kaeo suka nugget dan nasi hainamnya.

Selesai makan, untunglah hujannya juga selesai. Langsung lanjut main lagi. ke area LAND OF ADVENTURE, Kali ini Kaeo naik Beetle Bounce. naiknya sendiri dan ketawa kegelian sepanjang permainan. Kemudian, masuk ke Lost Kingdom, naik "kereta" yang dilengkapi dengan "senjata", masuk ke ruangan dan tembaki "musuh". Kaeo agak takut di sini, mungkin karena gelap.

Pindah ke area berikutnya, ke area IMAGINATION. di sini naik observation tower, bisa lihat semua area legoland dari atas. kemudian Kaeo dan Papa naik Kids Power Tower, untuk naik ke atas, harus tarik talinya sendiri (jadi gak pakai mesin), kalau mau turun tinggal lepas talinya. Kaeo suka banget main yang ini :). Sementara papa nonton di lego studio 4D,  Kaeo main di Duplo Playtown, ada banyak tempat main di sini, termasuk kereta Duplo Express.




Dari sini kemudian pindah ke area KINGDOM, sesuai namanya, di sini akan ditemukan castle lengkap dengan toko yang jual pernak pernik castle. Kaeo beli baju knight dan topi. Di sini bisa main merlin's challenge (seperti komedi putar), juga naik roller coaster the dragon. kemudian ada plaground the forestmen's hideout.
Project X









Setelah itu masuk ke area LEGO TECHNIC di sini mainannya temanya futuristis. pertama-tama Kaeo dan Papa coba naik aquazone wave racer, lanjut naik project X.





Hari sudah sore, janjian dengan Rai's Family jam 6 ketemuan di area gerbang. Menuju ke arah pulang, melewati area MINILAND. berbagai miniatur object terkenal, seperti Petronas, Tanah Lot, Angkor Wat, dsb. bisa ditemui di sini. Miniatur dibuat sangat bagus, lengkap dengan mobil, bus, kapal yang dibuat bergerak.


Sembari menunggu jam 6, mampir dulu di tokonya untuk beli oleh oleh. Dan karena waktu itu bertepatan dengan persiapan perayaan ultah legoland, ada acara membuat "brick". Nanti bricks yang kita buat, akan dibuat menjadi kue ulang tahun (kue dari lego).

Sekitar jam 6, mobil taxi datang menjemput, langsung kembali ke hotel (Kaeo udah langsung tidur di mobil, sementara Rai sibuk makan malam :)). Kaeo makan malam dulu di hotel (tadi sempat beli KFC di Legoland). Setelah itu, keluar sebentar ke Plaza KSL yang letaknya hanya 5 menitan naik taxi. Makan malam nasi lemak di sini, keliling mall sebentar dan kembali ke hotel.

9 September 2013
Hari terakhir di Legoland. Sarapan menjelang jam 10 (untung masih keburu sarapan). kemudian langsung check out. Karena pesawat nanti jam 16.50 baru berangkat, maka mampir dulu ke JPO (Johor Premium Outlet) yang letaknya gak jauh dari bandara. JPO terkenal dengan toko toko branded yang sale. Sesampai di JPO, makan siang dulu (biar tambah tenaga untuk belanja :)). kemudian keliling lihat lihat. berbagai merk terkenal ada di sini. Walaupun kebanyakan hanya lihat-lihat, tapi lumayan senang juga. :)

Dari JPO, naik bus ke bandara. ternyata waktunya pas. sampai di bandara langsung boarding. Tiba kembali di Jakarta sekitar 17.45. :)






No comments:

Post a Comment