Monday, July 22, 2013

5 days explore Bangkok


6 juli 2013, sore sore berangkat ke airport, jadwal pesawat take off jam 4.25 sore, agak mulur sebentar. Perjalanan sekitar 3 jam 20 menit. Pesawat mendarat di bandara Don Muang (karena naik budget airlines). Udah lama gak naik/turun pesawat di bandara ini, sepi sekarang. Karena dari bandara ini tidak ada koneksi dengan MRT/kereta (seperti bandara suwarnabhumi), untuk sampai ke apartemen tebengan-di daerah thonglor, naik taxi. Sampai di apartemen sudah malam, tinggal langsung tidur. (setelah beres beres dan mandi tentunya).




7 juli 2013,
hari minggu! saatnya ke cathucak weekend market. Sekitar jam 10, udah sampai di catuchak. Naik BTS/skytrain turun di Mochit Station. Walaupun sudah lama tidak ke sini, ternyata masih hafal toko-toko yang ada. Tidak banyak yang berubah di sini. Barang yang dijual masih menarik, beraneka ragam. Seperti biasa, keluar dari catuchak pasti bawaannya banyak :) termasuk Kaeo, yang dapet mainan (sogokan biar acara belanja berjalan lancar hehehe). Makan siang di catuchak dengan menu khas thailand : yam phla duk fu, sticky rice, ayam goreng dengan cabai khas thailand. Gak lupa beli minuman Oishi rasa jali yang enak banget :).

Dari catuchak, balik ke apartemen untuk istirahat sebentar, untuk kemudian lanjut ke daerah rachaprasong, turun di BTS Chidlom. Rencana mau makan di MK Resto yang ada di Big C.Ternyata Kaeo suka makanannya :) selesai makan, liat2 toko yang ada di sini (ada giordano, xeact, dll). kemudian ke central world, yang ada tepat di seberang Big C. Sesudah dari sini, langsung balik ke apartemen.







8 juli 2013
hari ini dimulai agak sedikit siang. karena hari ini berkunjung ke Siam Ocean World di Siam Paragon mall, yang karena beli tiketnya online (lebih murah dibanding beli di counter) dan tiketnya baru bisa dipakai minimal 24 jam kemudian, jadilah baru bisa masuk ke Siam Ocean World sekitar jam 11 siang. Karena udah deket jam makan siang juga, akhirnya sekalian makan siang dulu di food courtnya.

Siam Ocean World lumayan besar. di dalamnya selain ada aquarium2 raksasa sebagaimana yang ada di Seaworld Jakarta, juga ada area rainforestnya (yang dibuat seperti masuk ke hutan), kemudian juga ada glass bottom boat, touch pool, fishspa, cafe, toko souvenir.Di sini, juga ada booth untuk buat foto 3D.

Selesai dari Siam Ocean World dilanjutkan dengan jalan ke daerah siam dan MBK, kemudian pulang dan makan phad thai pinggir jalan yang ada dekat apartemen.




9 juli 2013
tujuan utama jalan jalan hari ini adalah .... mencari noodie.
salah satu resto wajib kunjung di bangkok adalah noodie :) lokasinya di siam square. sesuai dengan namanya, menu makanan di sini berhubungan dengan mie. bentuk mie nya seperti spagetti, yang dibuat dengan berbagai macam resep. salah satu yang favorit adalah mie dengan kuah tom yam. selain itu, minuman tehnya juga luar biasa enaknya. baik teh susu maupun teh es biasa.

setelah beberapa lama keliling gk ketemu, mulailah bertanya2 ke orang di sana. Dapet info kalo noodie itu ada di siam square soi 4. Ternyata area sana sedang dibangun mall, dan sepertinya si noodie ini tergusur. hikss.

Karena udah kangen banget, akhirnya bela-belain ke area silom. Noodie ada cabang di sini juga, lokasinya persis di depan station BTS Saladaeng. Akhirnya kesampaian juga, bahkan Kaeo juga makan mie di sini. ada menu yang mie-nya mirip mie indo.

Dari sini, kemudian lanjut ke BTS Saphan Taksin. Mau ajak Kaeo naik perahu nyusurin sungai Chao Phraya. Ternyata ada yang baru di area sini : Asiatique. Awalnya gk tau itu apa, tapi karena kapal ke sananya gratis, jadilah kita ke sana (maksudnya cuma Kaeo ngerasain naik kapal aja). ternyata gk nyesel banget. tempatnya bagus. isinya beraneka toko toko (baju, makanan, dll) dan resto. tempatnya nyaman, dan lebih "hidup" kalau malam. di sini juga ada ferris wheel. Setelah belanja baju baju, istirahat sambil minum bubble tea, sorenya kembali naik kapal ke stasiun BTS saphan taksin.

Sampai di apartemen, langsung beberesan, karena hari ini pindahan dari apartemen ke hotel. Dapet hotel Marriot yang lokasinya dekat banget dengan station BTS thonglor. Kaeo suka banget di hotel ini, karena .... bak mandinya! kamar mandinya memang luar biasa. dengan jendela super besar, pemandangan kota terlihat jelas dari sini. setelah nego beberapa kali, baru deh Kaeo mau keluar dari bak mandinya :)

di sekitar hotel banyak toko toko, minimarket dan beberapa resto. karena udah malam, akhirnya untuk makan malam, beli phad kraphau (nasi + tumis ayam basil + telur ceplok) plus nambah pesen phad thai dari hotel.

10 juli 2013
hari terakhir di bangkok diisi dengan leyeh leyeh. Selesai sarapan, Kaeo berendam kembali di bath tub kesukaannya. kali ini lengkap dengan bath gel. :) sesudah berhasil mengeluarkan Kaeo :) langsung jalan ke MBK. ke toko yang khusus jual makanan buat oleh oleh. ada teri, abon, kripik durian, dll. Sengaja naik BTS turunnya di Siam (bukan di National Stadium yang connect langsung dengan MBK) karena sekalian mau liat-liat sale yang ada di siam discovery dan siam center. Seru memang daerah siam ini. karena beberapa mall saling connect. Mulai dari siam paragon, siam center, siam discovery dan MBK.

Kali ini jalan jalan hampir sesuai dengan misi (membeli makanan). hanya ketambahan belanja celana 1 dan mainan 1 hehehe. Selesai belanja, makan siang dulu di Food Court Siam Paragon. pesen phad thai dan mie rebus. Mie rebusnya mirip mirip dengan yang di indo, makanya Kaeo suka makan mie rebus ini.

selesai makan dan liat-liat supermarket di sini (yang bagus banget barang2nya), pulanglah ke hotel. karena peswat nanti jam nya agak2 menantang, Kaeo dibuat tidur siang dulu (dengan harapan sepanjang di pesawat bisa gak tidur) :)

Selesai mandi sore (di bath tub dengan bubble2 tentunya), packing, berangkatlah ke don muang airport. Jalan tollnya yang macet banget sempat bikin khawatir telat. Untunglah begitu masuk toll arah bandara, jalannya lancar jaya. Airportnya bener2 sepi. imigrasi gk ada antrian sama sekali. tapi toko toko tetap buka. Sebelum masuk pesawat, beli camilan dulu di S&P Bakery.

Untunglah selama di pesawat, Kaeo ada temen mainnya. Jadi sukses rencana untuk buat Kaeo gk tidur di pesawat :) Sekitar jam 24.00 sampailah di tanah air tercinta. :)

No comments:

Post a Comment