Thursday, March 14, 2013

Jalan jalan ke kota apel, Batu dan Malang

untuk mengisi liburan singkat antar term, kali ini mencoba tempat baru yang udah banyak direkomendasikan, yaitu Batu. Karena di sini ada Jatim Park 1, Jatim Park 2, Batu Secret Zoo, kemudian ada Eco Green Park, Batu Night Spectacular. Juga gak ketinggalan ada wisata petik buah di Kusuma Agrowisata. Let's start a new adventure....

8 maret 2013
Terbang ke malang dengan Sriwijaya Air. Ambil jam penerbangan pagi. Sesampainya di bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, mobil sewa sudah siap menunggu. Karena masih belum bisa check in hotel, maka langsung pergi ke Jatim Park 2. Perjalanan malang ke batu tidak sampai 1 jam. Jatim Park 2 ini sangat luas. Di sini terdapat Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan area bermain theme park. Jam buka dari pk. 10.00 - pk. 18.00, dengan tiket masuk Rp 65.000 (senin-kamis) dam Rp 90.000 (jumat-minggu). tiket tersebut sudah termasuk Jatim Park dan museum satwa. Memasuki Jatim Park 2 dimulai dengan Batu Secret Zoo, sesuai dengan namanya, di sini kita dapat melihat aneka satwa. mulai dari lemur, kelelawar, harimau, beruang, dan lainnya. kebun binatang di sini sangat bersih dan modern.



Setelah melewati Batu Secret Zoo, kita masuk ke Fantasy Land (theme park), banyak mainan disini yang dapat dimainkan gratis :). sedangkan untuk makan siang, ada beberapa resto, baik di Batu Secret Zoo maupun di Fantasy Land. Sembari menunggu hujan yang tiba tiba turun, Kaeo makan cwie mie malang di resto Fantasy Land :).



Dari Fantasy Land, kemudian exit dan menuju ke Museum Satwa yang ada di samping Batu Secret Zoo. Sama seperti Batu Secret Zoo, Museum Satwa ini juga sangat bagus. Koleksinya lengkap, penataannya juga bagus sekali. Begitu masuk ke museum, kita akan melihat kerangka dinosaurus yang besar sekali. Display satwa dibuat dalam bentuk diorama. Jadi kita dapat melihat satwa dalam habitatnya. Ada beragam habitat di sini, mulai dari hutan, salju, gurun dan sebagainya. Diorama ini sangat mirip dengan aslinya.

Selesai berkeliling di Museum Satwa, kembali ke Malang. Langsung menuju ke Hotel Santika, check in dan istirahat sebentar. Malamnya pergi ke Malang Olympic Garden (MOG), salah satu mall terbesar di malang. Di sini, makan malam di KFC :) dan beli camilan di Giant Hypermarket. Kembali ke hotel, istirahat untuk petualangan esok harinya.

9 maret 2013
Hari ini jadwal acara adalah ke Eco Green Park. Sebetulnya lokasinya bersebelahan dengan Jatim Park 2, tapi karena Jatim Park 2 besar banget dan udah habisin waktu 1 hari, maka Eco Green Park baru bisa dijelajahi hari ini. Tiket masuknya Rp 30.000. Di sini Kaeo senang banget, karena naik ebike. Sewanya Rp 75.000/3jam. Tapi karena naik ebike, melihat satu tempatnya jadi cepet banget, karena Kaeo mau buru buru naik ebikenya lagi. :)

Eco Green Park sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Di sini sangat lengkap, ada area kebun binatangnya. Dan Kaeo sebagai pencinta burung, senang banget di sini, karena ada area burung yang luas. dan bisa foto dengan burung. Kaeo puas puasin deh foto dengan segala jenis burung yang ada. Juga ada area yang kita bisa kasih makan burung. Beli makanan burungnya dulu, terus masuk ke dalam kandang burung yang besar banget. Kaeo yang bawa makanan burung, langsung diserbu sama burung. :)



Selain satwa, di sini juga ada bagian tanaman, dan yang seru (buat yang punya anak) ada arena bermain. Tempat mainnya bagus bagus. Ada tempat main keseimbangan di kolam (harus hati hati jangan sampai jatuh dan basah), kemudian ada tempat belajar memilah sampah, di sini kaeo bisa memilah sampah dengan digger betulan hanya ukurannya kecil. Kemudian di sebelahnya ada tempat main angry bird raksasa.


Dari sini, jalan lagi sampai ketemu tempat makan. Dan jam nya pas banget dengan jam makan siang. Cwie mie jadi menu andalan lagi :). selesai makan, kaeo keliling dengan ebikenya sembari nunggu mama selesai makan :). di area tempat makan ini, juga disediakan fish spa (gratis). Kaeo yang baru pertama kali coba, kegelian saat ikannya "makan" kakinya.

Selepas tempat makan, masih ada area main lagi, salah satunya naik boat kecil yang dilengkapi dengan senjata air, di sini tujuannya adalah menyemprot air ke patung kutu dan menghindar dari semprotan si kutu. walaupun udah berbekal payung, ngumpet di bawah boat, tetep aja basah total. :) Kalau mau ganti baju yang basah, bisa langsung beli di toko souvenir yang ada di seberangnya.

Tepat di sebelah tempat main air, ada gedung science. Di sini seru banget, kita bisa coba simulator gempa (ada setting bagian dalam rumah, lengkap dengan perabotnya, dan pada saat gempa, rumahnya akan goyang, lengkap dengan beberapa barang yang jatuh). kemudian ada simulator angin, mulai dari angin pelan sampai angin kencang.

Gak kerasa udah 3 jam, saatnya kembaliin ebike. :(. masih keliling sebentar dan juga sempat masuk ke museum serangga.

Selesai dari Eco Green Park, kemudian pergi ke Kusuma Agrowisata. Lokasinya gak jauh dari Eco Green Park. Di sini ambil paket petik buah yang harganya Rp 40.000. dengan paket tersebut, bisa petik 2 apel, 2 jeruk, 2 strawberry dan dapat jus buah. Pengunjung akan didampingi petugas yang akan mengantar keliling perkebunan dan memberi pengetahuan tentang perkebunan. Kaeo suka banget dengan wisata petik buah ini. Karena udaranya sejuk, jalan jalan keliling perkebunan ini sangat menyenangkan dan menyegarkan.

Dari Kusuma Agrowisata, rencana mau ke Batu Night Specatakuler, yang lokasinya juga dekat banget dengan Jatim Park 2. Sayang dalam perjalanan ke sana hujan deras dan Kaeo juga tertidur karena kecapean. Akhirnya diputuskan langsung balik ke malang. Leyeh leyeh dan makan malam di hotel.


10 maret 2013
Hari terakhir di malang. Karena udah gak ada mobil sewaan lagi, sisa pagi terakhir di Malang dihabiskan dengan leyeh leyeh di kamar. :) Pergi ke bandara dengan menggunakan taxi. Sesampai di bandara masih ada waktu untuk keliling toko toko yang ada di bandara. Sore hari, tiba kembali di Jakarta.

No comments:

Post a Comment