Monday, November 15, 2010

Universal Studio & Marina Bay Sands Singapore

10-14 nov 10
Universal Studio & Marina Bay Sands Singapore



10 nov 10
Liburan yang gak terlalu direncanakan. Bermula dari datang ke pameran travel untuk beli tiket murah ke jepang, eh ternyata mandala lagi promo ke Singapore 1 orang 300ribuan PP. dan kebetulan papa lagi ada tugas ke sana.


Berangkat tanggal 10 nov pesawat take off jam 20.30 . karena papa udah berangkat duluan paginya, jadilah untuk pertama kalinya eo dan mama naik pesawat sendiri. Dari sekitar jam 1 udah berangkat ke rumah oma PIK, ngetem di sana sampai jam 6 berangkat ke airport diantar nge2. selama di pesawat eo bisa duduk manis. Disebelah eo duduk bapak2, yang kasih eo biscuit. 2 kali kasihnya, waktu baru take off dan waktu mau mendarat. sampai di airport, langsung naik taxi ke Marina Bay Sands Hotel. Hotel yang lagi terkenal di Singapore. Rancangan arsitek moshe safdie. Sampai di hotel ketemu papa di lobby, langsung naik ke kamar di lantai 4 no 425. begitu masuk kamar, eo langsung komentar “rumah jojo”, mungkin eo ingat apartement yang di Bangkok dulu. J. Sehabis beres2 dan eo main2 sebentar, semua langsung tidur.



11 nov 10
Karena semalem tidurnya malem banget, sampe jam 8 ditungguin eo belum bangun2 juga. Jadinya dibangunin paksa deh. Eo sarapan mangga yang dibawa dari Jakarta. Sesudahnya eo temenin mama sarapan di restonya, rise namanya. Sehabis makan, lihat ke skyparknya yang di lantai 57. di sini ada kolam renang, resto, cafĂ©. Karena hujan, jadinya cuma lihat2 sebentar kemudian turun lagi. Dan jadinya jalan2 ke mallnya, “the shoppes”. Di sini keliling2 aja, toko2nya barang2 mewah semua. Sehabis jalan2 ke mall, balik ke kamar sebentar untuk ambil baju renang, dan naik lagi ke skyparknya. Kali ini gak ujan, walaupun airnya dingin banget. Eo seneng banget di sini. Dari kolamnya bisa lihat pemandangan Singapore. Waktu berenang, tiba2 mulai turun ujan lagi, rintik memang. Jadinya gak terlalu lama renangnya. Balik kamar, eo makan siang nasi dan perkedel ayam yang mama siapin dari Jakarta. Selesai makan siang, eo bobo siang. Bangun sore, jalan ke the shoppes bentar cari resto buat makan malam mama, tapi gak ketemu. Jadinya balik ke kamar, beli biscuit di gift shop hotel dulu. Selesai eo makan malam (nasi goreng + perkedel), mama pesen room service. Selesai makan, main2 di kamar bentar, naik ke skypark lagi, pengen liat pemandangan waktu malam. Setelah itu bobo.



12 nov 10
Pagi selesai nemenin mama sarapan, eo berenang lagi, kali ini sama papa. Karena harus check out jam 12 siang, jadi berenangnya juga gak terlalu lama. selesai check out, jalan ke daerah raffles karena papa ada janji ketemu di sana.
Makan siang dulu di burger king. Eo makan beberapa French fries, pediasure dan susu. Selesai makan, mama dan eo tunggu papa di taman. Eo main di taman, kejar2 burung. Selesai dari sini, kemudian mampir ke orchard, ke toko buku borders, di sini beli playdough buat eo. Dari sini kemudian balik ke hotel untuk ambil titipan koper dan pergi naik taxi ke rumah aunty patrina di Lincoln modern. Eo ternyata bisa langsung akrab dengan aunty pat. Selesai mandi dan beres2, kemudian eo mama papa ke united square yang deket banget dari apt, untuk makan malam, di food courtnya eo makan bubur 1 mangkok besar. Habis! J. Mama pesen pepper lunch, papa nasi campur. Selesai makan, belanja bentar di cold storage untuk bekal besok ke universal studios. Setelah itu pulang.




13 nov 10
Bangun pagi, eo sarapan mangga yang beli di cold storage. Setelah itu papa mama sarapan di food court, beli bihun dan nasi lemak. Setelah itu langsung naik taxi ke universal studio. Buka dari jam 9 pagi, sampai di sana udah ramai banget dan tiket sold out, untunglah udah beli dari Jakarta. Sayangnya, di sini banyak permainan yang belum bisa dinaikin eo. Ada beberapa area di universal studio, area sci fi (di sini eo naik permainan putar2 dengan papa), area the mummy (eo tunggu aja, karena gak boleh main, di sini cuma papa dan mama yang naik dan mama nyesel setelahnya karena pusing dan menakutkan J), area shrek (di sini eo udah tertidur-walaupun dibangunkan pas filmnnya mulai, film 4D), area new york (liat pembuatan film, eo tidur), area jurasic park (papa naik burung terbang dan riam jeram sendiri- o tidur) area Madagascar (di sini eo liat atraksi tarian dari alex lion, Gloria hippo, penguin, lemur, dan juga foto bareng mereka, selain itu eo naik komedi putar dan eo pilih naik marty si zebra). Di sini eo makan siang di tost box, makan nasi lemak, hebat hampir habis makannya.

Sore eo dibeliin lunch box woody woodpecker yang isinya nasi dengan ayam teriyaki, eo makan nasi dan kuah teriyaki sampai hampir habis. Hebat! Jam 7 malam, permaian di univ studio sudah tidak jalan, tapi masih bisa jalan lihat2 dan makan di sini, juga jam 9.30 malam ada pertunjukan kembang api. Sekitar jam 7 an, pulang ke apt naik taxi, makan malam di apt dimasakin aunt pat. Selesai makan, mandi, packing, kemudian tidur. Jam 3 pagi lewat udah bangun, beres2, karena jam 4.30 taxi ke airport datang.




14 nov 10
Hari ini jam 6.50 pesawat mama dan eo take off, pesawat papa 30 menitan setelahnya. Sampai di rumah, eo dan mama bobo siang sampai sore.

No comments:

Post a Comment