Saturday, July 31, 2010

Taman Safari

30-31 july 2010

Di penghujung libur sekolah, eo jalan jalan ke taman safari. Berangkat dari rumah jam 09 lewat, sampe di taman safari udah jam 4 sore. ini bukan karena macet lho, tapi karena mesti mampir ke beberapa tempat dulu (termasuk makan siang bareng mas ethan dan m lies yang kebetulan lagi pulang ke indo). Rencana awal nginap di caravannya taman safari, ambil yang tipe badak, tapi setelah lihat kondisinya yang memungkinkan kemasukan binatang kecil (cicak misalnya), jadi batal.



Sempet liat juga lodge-nya, tapi juga batal karena kebetulan saat itu sedang ada renovasi lodge. Alhasil setelah telepon beberapa hotel yang ketemu sepanjang jalan, diputuskan untuk nginap di hotel seruni, yang lokasinya gak jauh dari taman safari. Harganya rp 350.000 per malam (nett). Selesai check in, sempet main sebentar di playgroundnya. Kemudian tanpa mandi, pergi makan malam. Awalnya pengen ke rindu alam, tapi macet banget, jadinya turun dan makan di cimory resto. Selesai makan malam, balik ke hotel, mandi (eo gak mandi), nonton tv dan bobo. foto mama papa ini diambil sama eo lho.






Esoknya, selesai sarapan, jam 9 lewat, udah jalan ke taman safari, tiketnya rp 60ribu per orang untuk anak 1 sampai 12 tahun Rp 50.000 dan mobil rp 15.000. entah kenapa oleh petugasnya eo dianggap baby, jadi gak bayar. (hore!!). begitu masuk area satwanya yang memang dibiarkan bebas (tidak di dalam kandang), ketemu zebra yang langsung mendekati para mobil. Di sini bisa kasih makan dari dalam mobil. Sayang karena gak tau, jadi gak sempet beli wortel yang banyak dijual sepanjang jalan menuju taman safari. Selain zebra, di sini juga ada llama, bongo, jerapah, kuda nil, juga gak lupa ada singa dan harimau, yang areanya dibuat tertutup. akan ada pintu yang otomatis buka bila ada mobil mau masuk dan otomatis tutup setelahnya. selesai dari area satwa, sekitar jam 11an, kemudian masuk ke area rekreasinya. walaupun namanya area rekreasi, tapi di sini juga masih bisa ketemu satwa yang ditaruh di "baby zoo". Di baby zoo area, sempet foto bareng sama orang utan (bayar rp 10.000/orang). Selain orang utan bisa juga foto dengan macan putih, macan tutul dan harimau. walaupun dibilang baby, ternyata udah besar juga. Selesai dari baby zoo, kemudian eo main, beli tiket terusan rp 40.000 untuk 10 kali naik mainan, eo coba, helicopter, mobil putar putar, mobil balap putar putar, pesawat, kereta, mobil yang tracknya panjang, kolam bola. Favorite eo adalah pesawat, ini mainan penutup eo, eo yang pilih.
Selesai main, mampir ke toko suvenirnya. eo beli stempel jejak kaki binatang. sekitar jam 2, jalan balik ke Jakarta. Ternyata udah kena jam buka tutup, alhasil pake joki untuk pandu lewat jalan alternative. Dalam perjalanan sempet mampir ke sentul, karena ingin naik balon udara, tapi ternyata udah gak ada lagi balon udaranya. Sampe di Jakarta udah sore, sekalian makan malam di D’cost sebelum pulang ke rumah.

No comments:

Post a Comment