Monday, June 15, 2009

Pattaya

13-14 june 2009
Berlibur ke pattaya

Pagi-pagi bangun, ambil soup di resto buat makan eo, beres beres packing (karena kemaren gak jadi packing, soalnya ada berita tentang outbreak swine flu di pattaya-tapi karena gak mungkin cancel hotel, sewa mobil akhirnya lanjut terus). Selesai packing, bangunin eo, mandi dan eo sarapan. Setelah itu pergi ke Wireless Road (sekitar pk. 07.30), ambil mobil di AVIS (sewa mobil yang vouchernya di beli waktu travel fair di Muang Thong Tani – beli 5 voucher gratis 1 voucher – harganya per voucher 600 baht untuk weekday (senin-kamis) dan 800 baht untuk weekend.) Urus administrasi dulu sambil tanya tanya cara jalan ke sana, selesai sekitar pk. 08.30, langsung jalan.



Baru mulai perjalanan, eo muntah di mobil, mungkin karena terlalu banyak gerak gerak di mobil, jadinya mual. Setelah itu, gak lama kemudian eo bobo. Perjalanan ke pattaya, lewat jalan toll, sepanjang perjalanan hanya ada 1 perhentian untuk makan atau isi bensin. Sekitar 1 ½ jam kemudian sampai di pattaya (dan eo bangun). Cari Hotel Baywalk Residence (voucher hotel dibeli waktu travel fair di queen sirikit – THB 1800 per malam termasuk paket tour ke coral island untuk 2 orang). Hotel baywalk masih baru. Letaknya di south pattaya (yang ternyata pusatnya night life di pattaya). Lokasi hotelnya strategis, dekat banget ke pantai, dan juga ke pusat kota.

Selesai check in, kemudian jalan2 ke pantai sebentar dan ke area walking streetnya (tapi karena masih siang, masih belum banyak yang buka – sepertinya ramainya malam), dan karena udah sekitar jam 11.00 dan karena eo muntah paginya, jadi mampir ke resto nooddi yang ada di area baywalk. Karena pantai di pattaya sepi (gak ada yang main2 di pantai), maka selesai makan, kemudian coba pergi ke jomtien beach (yang sesuai info lebih untuk family). Dari pattaya beach ke jomtien beach sekitar 15 menit. Di jomtien beach, sewa tempat duduk (THB 30/orang) dan beli kelapa. Kemudian eo langsung main pasir dengan sekop, saringan dan corong yang udah dipersiapin bawa dari rumah. Eo seneng sekali main pasir. Main di jomtien beach lumayan lama, sampai sekitar pk. 16.00. setelah itu balik ke hotel, mandi. Istirahat sebentar, kemudian pergi makan malam ke central, makan di MK. Setelah itu, pergi ke Carrefour cari baju renang buat eo dan camilan buat mama dan papa.

Besoknya, jam 09.30 berangkat ke coral island. Dijemput pakai song theaw. Kemudian naik long tail boat sampai ke tempat parasailing. Setelah itu, pindah ke kapal yang lebih besar. Perjalanan sekitar 1 jam untuk sampai ke coral island. Sampai di coral island sekitar 11.30. main-main sebentar di pantainya. Eo pakai baju renang barunya. Eo seneng main di pasir dan duduk2 di pantai dengan air di sekelilingnya. Eo suka kalau ada ombak datang. Di pantai ini, ada ibu2 yang suka banget sama eo, sampai foto2 eo! kemudian eo makan siang. Makan siang mama dan papa dapat dari paket tournya, tapi baru disediain pk. 13.00. selesai makan siang, eo berenang di laut (eo suka kalau ada ombak datang dan eo terbawa agak tinggi ke atas).

Sekitar pk. 15.15, jalan balik ke pattaya. Sepanjang perjalanan di kapal, eo bobo. Sampai di pattaya sekitar pk. 17.00, kemudian ambil mobil di hotel, bersih2 sedikit di hotel, kemudian jalan balik ke Bangkok. Sebelum ke rumah, mampir ke tesco untuk makan di MK (lagi) dan belanja mingguan. Selama perjalanan eo juga bobo, bahkan sampai untuk makan mesti dibangunin dan awal-awal makan masih setengah bobo. (kasian, eo pasti cape sekali). Setelah selesai semuanya, kemudian balik ke rumah dan bobo.

No comments:

Post a Comment