Wednesday, July 8, 2009

Khao Yai

05-06 july 2009
Khao Yai

Berhubung dari hari sabtu minggu senin selasa libur (loooong weekend), jadi liburan ke khao yai.
Liburan nyantai, berangkatnya juga nyantai.
Jam 8.30 an baru jalan dari rumah, ke AVIS (di Wireless Road) dulu ambil mobil, kemudian langsung masuk tol ambil arah Don Muang, Rangsit terus ke arah Saraburi dan lanjut ke arah Nakon Ratchasima. Sekitar jam 11 sampai di daerah Khao Yai.



Sebelum ke hotel, mampir ke Farm Chok Chai dulu. Tapi karena jam tournya masih lama (pk. 14.40), jadi ke hotel dulu. Nginep di hotel greenery. Selesai check in, eo makan siang (dengan bekal makan yang dibawa dari rumah), selesai eo makan, mama papa makan di resto hotel, the balcony (makan kwetiau siram dan nasi goreng).

Selesai makan siang, langsung balik lagi ke farm chok chai. Lihat-lihat dan foto-foto dulu di sekitar farmnya. Jam 14.40 tournya dimulai. Diawali dengan pemutaran film latar belakang farm chok chai, kemudian naik “caravan” ke tempat dimana dijelaskan tentang perkembangbiakan sapi, lalu ke tempat pemerahan susu sapi dan tempat pasteurisasi susu. Tempat2nya berdekatan. Setelah dari tempat pasteurisasi kemudian ke tempat kuda. Di sini ada atraksi kuda dan cowboy, juga di tempat ini ada jualan souvenir, ice cream dan juga arena permainan. Selain itu, juga bisa naik kuda (THB 40) atau naik kereta kuda.Selesai dari tempat kuda, kemudian pergi ke petting zoo. Di sini melihat atraksi binatang (diantaranya anjing, burung, kambing). Setelah itu keliling zoo nya. Eo pegang2 rusa dan kasih makan rusa. Selain itu eo juga kasih makan kelinci. Di zoo ini ada rusa, unta, kambing, sapi dan kelinci. Sebenarnya kalau tidak hujan, mungkin lebih nyaman. Tapi karena hujan, jadinya jalannya berlumpur.
Selesai dari zoo, tour diakhiri di toko souvenir. Di sini eo dibeliin mainan binatang farm.
Dari farm chok chai, kemudian pergi ke tesco lotus kao yai, untuk makan malam (di MK). Dari tesco lotus kemudian balik ke hotel.
Hari kedua.
Hari ini dimulai dengan sarapan pagi. Eo sarapan cereal dan susu. Selesai sarapan, keliling area hotel dan leyeh2. sekitar pk. 11.00 check out dan pergi ke khao yai national park. Setengah perjalanan, turun hujan. Jadi sepanjang perjalanan “hanya” bisa menikmati pemandangan pohon, sabana, tanpa foto2. walaupun sebelum hujan, sempet foto2 di beberapa tempat.
Sekitar pk. 13.30 sudah keluar dari khao yai national park. Kemudian makan siang di primo posto, rumah makan gaya italy. Selain rumah makan, juga ada toko kue, toko souvenir. Dan di belakangnya terdapat perkebunan anggur. Selesai makan siang, kemudian foto2. sayang, gak lama kemudian hujan (lagi). Selesai dari primo posto kemudian jalan pulang.

No comments:

Post a Comment