Tuesday, August 18, 2009

Kaeo in Khao Kheow

16-17 agustus 2009
Khao Kheow
Es ta te camping resort

Seperti biasa sebelum mulai jalan jalan, eo sarapan pagi dulu. Sekitar jam 09 berangkat dari apartemen ke Wireless Road, tempat AVIS. Kali ini banyak acara ketinggalannya. Pertama ketinggalan voucher AVIS dan hotel sewaktu keluar kamar dan setelah di jalan baru inget kalo belum bawa work permit dan sim.

Akhirnya berangkat dari AVIS tepat jam 10. Dan seperti waktu mau ke Pattaya, masuk tol ambil arah Rama IX dan Ssri Nakarin, habis itu tinggal ikutin jalan highwaynya. Khao Kheow tempatnya sebelum pattaya. Sepanjang perjalanan eo bobo.



Walaupun peta nya gak jelas, untungnya sampai juga. Ternyata lokasinya di dalam open zoo nya Khao Kheow. Sekitar pk. 11.30-an sampai di hotelnya, namanya es ta te. Masuk ke “lobby”nya disuguhi welcome drink (sirup jeruk). Kemudian diantar pakai mobil golf ke tempat tendanya. Karena sudah jam makan siang, jadinya ke restorannya dulu. Pesen kwetiau untuk papa mama. Sedang eo makan yang mama masak pagi. Di resto, ibu yang urus resto suka banget sama eo. Eo diajak main ayunan, naik ke rtv dan dibuatkan kapal2an !

Selesai makan, kemudian diantar ke tenda (dapet tenda nomor 216). Tenda-tenda berada di lapangan rumput yang luas. jumlah keseluruhannya gak terlalu banyak, terdiri atas beberapa tipe, tipe willow (untuk 2 orang), tipe fir (untuk 4 orang) dan tipe crown villa (untuk 4 orang). Dan karena cuma bertiga, ambilnya tipe tenda paling kecil (willow, dengan harga THB 3.100/malam, termasuk breakfast). Tendanya warna putih dan kebetulan dapetnya tenda yang terdiri atas 2 tenda (tipe willow ada yang berupa 1 tenda stand alone), diantara 2 tenda ada “ruang tamunya” yang terdiri dari kursi bamboo panjang dan meja bamboo. Di dalam tenda ada tempat tidur, kulkas, telepon, ac (dan tanpa tv). Sedang kamar mandi dibuat terpisah (jadi kamar mandi umum). Kamar mandinya juga unik. Masuk kamar mandi ada area loker dan tempat duduk (lengkap dengan majalah), kemudian belok kiri ada area wastafel. Kalau lurus masuk ke area closet (posisi closet dibuat membelakangi pintu (yang berupa tirai), menghadap ke jendela untuk lihat pemandangan). Sedangkan area showernya terletak sesudah tempat wastafel. Dan area shower dibuat dari tenda2 individual, didalamnya dilengkapi shower (dengan water heater), sabun dan shampoo, juga ada tas plastic untuk simpen baju, dll biar gak basah.

Karena kalo siang di tenda panas sekali, akhirnya diputusin untuk main ke kebun binatangnya dulu. Pertama mampir ke daerah cat complex (tempat macan, singa). Di sini cuma liat2 sebentar. Karena eo udah ngantuk, maka buru2 main ke tempat yang bisa interaksi, dan akhirnya mampir ke tempat monyet (tapi cuma bisa liat aja), dan kemudian ke tempat kambing dan penguin, di sini eo semangat, karena bisa kasih makan kambing. Awalnya gak beli makanan kambing, mama ambil sisa jatuhan kacang panjang di tanah buat eo kasih ke kambingnya. Tapi kambingnya gak mau makan, kasihan eo, makanannya gak laku.  sementara orang2 yang lain kasih makan, kambingnya mau. Akhirnya mama beliin kacang panjang buat eo kasih makan kambing, dan kambingnya mau makan. Setelah itu liat2 pinguin sebentar. Kemudian main ke playground. Di sini eo suka sekali main, dan untuk pertama kalinya eo main perosotan yang bentuknya spiral. Dan eo langsung mau dan bisa. Sampe naik berkali2.

Setelah main, kemudian pulang ke es ta te untuk mandi sekitar pk. 5 sore (jam tidur eo yang biasa 3-4 terlewat sudah). Mandinya ternyata tidak sesulit yang mama bayangkan, eo bisa mandi di bawah shower (walaupun gak kena2 banget), dan setelah selesai baru liat kalo disediain bak mandi bayi ! habis mandi kemudian berangkat ke pattaya karena mau makan di mum aroi ! perjalanan sekitar 45 menit (eo bobo sepanjang perjalanan).

Tempat makannya bagus banget, di pinggir laut persis. Makannya som tam, tom kha kai dan seafood a la thai. Selesai makan langsung balik ke es ta te, sampai sekitar jam 9 malem. Ketika udah mulai deket open zoo nya eo udah bobo, dan sampai di tenda, langsung ditaruh di tempat tidur dan bobo. Pasti cape sekali deh eo.

Hari kedua
Pagi2 sekitar jam 06.30 eo bangun, dan sarapan cereal. Habis sarapan eo mandi (kali ini pakai bak mandi). Mama udah mandi dulu sebelumnya. Habis papa bangun dan mandi sarapan di resto kemarin. Dan waktu sarapan ada orang utan datang, eo foto sama orang utannya (kepala eo sempet dipegang2 sama orang utan).

Habis sarapan, leyeh2 bentar kemudian check out dan keliling zoo-nya. Kali ini liat rusa, hippo, meerkat, jerapah (eo kasih jerapah makan pisang) dan gajah (eo juga kasih gajah makan pisang).

Setelah itu, sempet bingung antara mau ke rayong atau ke sri racha. Akhirnya diputusin ke sri racha tiger zoo. Sampai di tiger zoo sekitar pk. 10.45. beli tiket masuk (120 baht per orang – karena nyamar jadi orang thai. :) eo gak bayar). Di sini foto sama anak macan dan nonton tiger show. Di zoo ini gak lama, karena udah deket jam makan siang eo. Sekitar jam 12 berangkat dari zoo ke kota Sri Racha, di sini pergi ke Robinson Mall (karena ada MK nya). Habis makan siang kemudian balik ke Bangkok. Sepanjang perjalanan eo bobo. Sampai di Bangkok sekitar jam 3, mampir ke Tesco Rama 3 untuk belanja mingguan. Kemudian pulang ke apartemen.

No comments:

Post a Comment