Monday, June 27, 2011

Bali

21-26 juni 2011
Libur ke Bali




Hari 1 : 21 juni 2011



Hari ini kaeo dibangunin pagi buat berangkat ke bali. Naik taxi ke bandara, pesawat Lion Air, take off jam 7.30. sementara papa naik Garuda dengan jam yang sama. Yup, libur kali ini mendadak, karena ikut papa national sales meeting di Bali. Sekitar 1 jam 45 menit pesawat mendarat di airport Ngurah Rai Bali. Dari sini ada mobil jemputan dari kantor papa, langsung menuju ke hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Setelah chek in, gak lama kemudian keluar makan siang bareng temen papa (tante imel dan tante cathy), makan di Warung Made di Seminyak. Mama pesen nasi goreng, kaeo dipesenin nasi dan sup. Sepertinya lapar, karena makannya lumayan cepet.



Sehabis makan siang, langsung balik ke hotel, karena papa mesti urus kerjaannya. Kaeo yang dalam perjalanan pulang tidur, eh, begitu sampe ke kamar hotel, langsung bangun dan seger. (padahal udah cape2 digendong dari lobby sampe kamar, jauh jaraknya). Alhasil jadinya main ke pantai. Tapi ternyata anginnya kencang banget dan dingin. Main sebentar, lalu cari kolam renangnya. Tempatnya gak jauh dari pantainya ternyata. Kaeo main di kolam toddlernya, pendek banget, paling dalamnya cuma 30-an cm. kolam yang lain soalnya dalam2. lama juga kaeo main di sini. Sehabis main, balik ke kamar, mandi untuk siap pergi makan malam. Kali ini makan malamnya di Bali Collection, lokasinya dekat, tinggal jalan kaki dari hotel. Bali collection ini berupa area yang terdiri atas toko toko, restoran, dan padi art market (tempat jual souvenir, baju, supermarket). Setelah keliling2, akhirnya diputusin makan di Tropical. Karena kaeo udah makan roti (dan lumyan banyak, mungkin lapar habis main air) waktu sebelum pergi makan malam, di sini kaeo jadinya gak makan, cuma minum es teh aja. Sehabis makan, lihat2 di padi art market, karena temen2 papa mau cari mainan pistol2an buat acara mereka. di sini kaeo minta dibeliin pulpen yang atasnya ada kaya rambut2nya. Katanya kaeo itu si pel. J sehabis itu jalan balik ke hotel, dan gak lama tidur.

Hari 2 : 22 juni 2011



Hari ini papa sibuk meeting. Pagi dimulai dengan sarapan sama mama di water court (tempat breakfast di grand hyatt). Setelah itu diisi dengan acara main di pantai. Mama leyeh2, kaeo main pasir. Lamaaa mainnya, sampe tiba tiba hujan, jadinya mesti balik ke kamar. Gak lama hujannya berhenti. Lalu pergi ke Bali Collection untuk beli makan siang buat kaeo. Di tropical lagi, karena waktu makan kemarin malam, dapat voucher 100 ribu. Lumayan, dipakai 50ribu buat beli nasi goreng dan noddle soup buat kaeo. Walau begitu makannya tetep di hotel, biar kaeo bisa sambil nonton. Selesai makan, gak lama tidur siang. bangun udah sore banget, langsung main ke pantai lagi. Cuma sebentar, karena udah mulai malam. Sehabis itu, balik ke kamar, makan malam (1/2 dari makan yang dibeli tadi siang), setelah itu diisi dengan acara nonton, lalu tidur.

Hari 3 : 23 juni 2011
Hari ini sama seperti kemarin, papa masih sibuk dengan kerjaannya. Dan sama seperti kemarin, acara dimulai dengan sarapan bersama mama. Kemudian ke pantai. Kali ini lebih lama lagi dari kemarin main di pantainya. Main sama ombak. Mama sempet beli baju 1 di pantai. Main sampai jam makan siang. makan siang balik ke kamar, kali ini makan siangnya nasi goreng dan telur dadar yang tadi mama ambil waktu sarapan. Selesai makan sambil nonton, kaeo tidur siang. bangun tidur, seperti biasa ke pantai lagi. Main di pantai, kemudian balik ke kamar, makan malam, nonton dan tidur. Pokoknya liburan leyeh leyeh kali ini.

Hari 4 : 24 juni 2011



Hari ini papa udah selesai acara kantornya, jadi bisa jalan jalan. Jam 10-an, mobil sewaan berikut drivernya (sewanya 300ribu per 12 jam) udah nunggu di lobby. Selesai check out, langsung jalan, dimulai dari uluwatu (yang lokasinya paling dekat dengan nusa dua), di sini ada pura di atas tebing, bisa lihat pemandangan ke laut lepas dari atas tebing, juga banyak monyet di sini, dan sesuai dengan pesan dari petugas waktu beli karcis, benar kalo monyetnya suka sama sandal crocs. Waktu kaeo lagi berdiri, tiba tiba ada 1 ekor monyet yang langsung pegang sandal kaeo dan langsung mau diambil, untung gak bisa keambil. J tiket masuk ke sini Rp 3000.




Selesai dari uluwatu, kemudian pergi ke Garuda Wisnu Kencana, yang memang dilewati waktu arah balik dari Uluwatu. Tiket masuk ke sini Rp 25.000. Di sini ada patung Garuda Wisnu Kencana yang besar banget, tapi belum selesai, baru 20% katanya. Selesai foto foto, kemudian makan siang di sini. Kaeo makan nasi, telur dadar (yang dibawa dari hotel waktu sarapan), dan kuah soto ayam (ini menu makanan papa). Sementara mama pesan gado gado. Selesai makan, kaeo minta ice cream cone.


Setelah itu lihat lihat toko souvenirnya (karena pintu keluarnya harus lewat toko souvenir).




Dari sini, sebetulnya pengen ke Bedugul, tapi kata drivernya terlalu jauh, dan takutnya udah turun kabut, jadi gak keliatan apa2. akhirnya diputusin pergi ke Ubud. Jauh ternyata perjalanannya. Sampe di Ubud udah lumayan sore. Jalan2 di sini sebentar, kemudian pergi lagi ke Tanah Lot. Sayang banget, ternyata gak keburu liat sunsetnya. Foto foto bentar di sini, kemudian balik. Tujuan berikutnya adalah mampir ke Krisna (toko souvenir yang lengkap banget), di sini beli kaos buat kaeo, baju buat mama. Gak lama di sini, kemudian jalan ke Hotel Santika (nginapnya di sini sekarang), di jalan raya kuta. Sebelum ke hotel, mampir dulu beli nasi pedas Ibu Andika, dan bubur ayam, yang letaknya gak jauh dari hotel. Beli bungkus. Kemudian langsung ke hotel. Selesai check in, langsung kasih Kaeo makan malam, beres beres, mandi, tidur.

Hari 5 : 25 juni 2011



Hari ini kembali sewa mobil, tapi gak pakai driver (sewa Rp 180 ribu, pakai avanza). Hanya berbekal peta brosur, dimulailah acara jalan hari ini. Pertama tama, yang didatangi adalah Pantai Kuta, yang letaknya gak jauh dari hotel. Agak susah cari parkir di sini, tapi ketemu juga. Kaeo seperti biasa main pasir di sini, lari lari di pantai. Sementara papa sibuk foto foto. Panas sekali di sini, karenanya gak lama kemudian, naik mobil lagi, rencana jalan ke pantai yang lain. Ada beberapa alternative pantai. Setelah ditimbang2, akhirya diputusin ke pantai dreamland dan padang padang (kalo bisa). Sempet mampir ke pasar di dekat pantai kuta, kaeo dan papa beli kaca mata dan kaos.

Pantai Dreamland letaknya gak jauh dari Uluwatu, waktu pergi ke uluwatu sempat lewatin. Rencana awal, main di dreamland dulu, sorenya baru ke padang padang. Sampai di dreamland kemudian diputusin untk survey ke pantai padang padang dulu baru balik lagi. Sampai di padang padang, ternyata jadinya main di sini dulu. Sesuai dengan review dari internet, untuk masuk ke pantai ini harus lewatin tangga yang ada dalam lorong yang hanya bisa dilewati 1 orang. Pantainya bagus, pasirnya putih, banyak batu batu, kulit kerang (jadi agak sakit kalo keinjak), di sekelilingnya banyak batu batu besar. Kaeo seneng banget main ombak di sini. Ombaknya besar.oya, sebelum ke pantai, sembari nunggu papa beli sate, kaeo makan nasi putih dan telur dadar dari hotel. J (lagi). Karena masih mau ke dreamland, dan juga karena panas banget, acara lanjut ke dreamland.


Wah, di dreamland ternyata kaeo seneng banget. Pasirnya halus, ombaknya juga lumayan besar. Sendal papa dan kaeo hampir hilang kebawa ombak, untung bisa dapat lagi. Sayang, main di sini gak lama, karena udah menjelang malam. Setelah bersih bersih badan dari pasir, kemudian jalan balik ke hotel, mampir beli nasi pedas Ibu Andika lagi. Sementara mama dan kaeo beres2 (mandi, dll), papa yang udah selesai makan, beli KFC yang ada di seberang hotel persis. Nah, kali ini kaeo makan nasi, perkedel dan sup. Selesai makan, nonton, kemudian tidur.

Hari 6 : 26 juni 2011
Hari ini hari terakhir di Bali. Masih sewa mobil. Pagi selesai sarapan, langsung check out. Sempet bingung juga mau ke mana. Akhirnya diputusin pergi ke Krisna lagi. Kali ini banyak beli kaos buat kaeo. Dari Krisna, mampir ke Pusat Kaos di jalan sunset kuta, beli kaos lagi buat papa dan baju buat mama. Setelah itu pergi ke Carrefour di jalan sunset kuta karena papa mesti datang lihat acara yang diadain di sana. Gak lama lihatnya. Kemudian makan siang di foodcourt sana. Kaeo makan nasi, telur dadar dan bumbu sate, makan berdua sama mama. Sementara ayam plecingnya, mama yang makan.:) kemudian setelahnya beli roti boy, kaeo makannya nyicil sampe malem baru abis. J



Selesai makan, kemudian rencana pergi ke Ubud, tapi tengah jalan berubah, karena kejauhan, akhirnya diputusin pergi ke Pantai Sanur. Masuknya dari hotel Grand Inna (karena jalan masuk umum ke pantai ditutup buat mobil – udah penuh katanya). Di sini kaeo main parasut yang mama buat dari kantong plastik. Kaeo senang lari lari biar parasutnya terbang. Main di sini sampai menjelang sore. Sempet mampir ke hotel buat cuci muka. J dari sini kemudian balik ke daerah kuta. Kali ini coba makan nasi pedas Ibu Anik, yang letaknya gak jauh dari nasi pedas Ibu Andika. Kaeo juga makan bareng mama, tapi kaeo makan nasi dan perkedelnya aja. Kena cabe dikit, langsung teriak2. L selesai makan malam, jalan ke arah airport, yang ternyata dekat banget dari Kuta, alhasil jadinya mampir lagi ke Krisna yang kebetulan dilewatin waktu jalan ke airport. Di sini belanja lagi. Tapi gak banyak. J dari sini kemudian baru ke airport, balikin mobil di airport. Kemudian check in. pesawat mama dan kaeo delay 30 menit. Jadinya take off jam 22.40 (WITA). Sampe di rumah udah jam 1 pagi. Kaeo tidur sepanjang jalan pulang.






No comments:

Post a Comment